Message From President

Message From President 2017-01-15T23:47:46+00:00

Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) Indonesia Chapter adalah organisasi yang merupakan local chapter dari ACFE global yang berkedudukan di Austin, Texas, Amerika Serikat (acfe.com).

Sesuai dengan moto ACFE: Together Reducing Fraud Worldwide, maka ACFE Indonesia Chapter melakukan berbagai kegiatan dalam sistem pengendalian fraud seperti dibidang pencegahan/preventif, yaitu edukasi, penelitian dan pengembangan anti-fraud, serta advokasi (apabila diperlukan).

Kegiatan ACFE Indonesia Chapter antara lain meliputi diskusi bulanan yang dikenal dengan Round Table Discussion (RTD) yang membahas secara komprehensif berbagai kegiatan teknis upaya untuk mencegah, mendeteksi dan menangani Fraud, serta bagaimana memperbaiki sistem; diskusi di
jenjang pengambil keputusan strategis yang disebut sebagai Executive Forum; berbagai workshop teknis dan Konferensi anti-fraud tahunan yang disebut dengan National Anti-Fraud Conference (NAFC).

ACFE Indonesia Chapter juga menyelenggarakan Persiapan Ujian CFE (CFE Exam Review Course) dan Pelaksanaan Ujian Sertifikasi CFE (CFE Exam). Sertifikasi CFE dikenal dan diterima di seluruh dunia sebagai standar mutu profesi untuk profesional anti-fraud. Dengan memiliki sertifikasi CFE, seseorang akan diakui sebagai ahli dalam prevention, detection dan deterrence fraud.

Selain itu, ACFE Indonesia Chapter mendorong agar perusahaan mulai menerapkan Strategi anti-fraud, baik yang diwajibkan oleh otoritas maupun yang belum, mengingat hal ini sangat bermanfaat guna mencegah kasus fraud yang merugikan para pemangku kepentingan.

Sesuai salah satu misinya, ACFE Indonesia Chapter juga menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dalam melaksanakan penelitian (riset) dan memberikan edukasi pengenalan fraud (fraud awareness) kepada para mahasiswa. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan pemahaman akan strategi anti-fraud secara komprehensif dan lebih dini dikenalkan kepada calon-calon pemimpin bangsa.

Seluruh kegiatan tersebut merupakan bagian dari anti-fraud movement, seperti halnya motto Klub Sepakbola Inggris: Liverpool FC “You’ll Never Walk Alone” – Anda dan kami tidak sendiri. Kita secara bersama-sama, dengan dukungan berbagai pihak baik perseorangan ataupun institusi/organisasi/perusahaan/regulator, mendukung profesi anti-fraud ini agar bisa menjadi tulang punggung gerakan mengurangi fraud di negeri ini. Sehingga nantinya, menjadikan negeri kita tercinta – Indonesia – bersih dan bebas fraud dan dapat kita banggakan bersama.

Salam,
Gatot Trihargo, CFE
Presiden

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

Your name
* Email
* Describe your issue
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?