National Call for Paper Seminar 2018

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi penanda dibukanya kegiatan National Call for Paper (NCfP) Seminar 2018 hari ini (18/07/2018). Direktur Membership ACFE Indonesia Chapter, Alphonsa Animaharsi, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas penyelenggaraan kegiatan ini dan berterima kasih kepada founders, panitia, pemakalah serta seluruh audience yang hadir.

“Ada dua puluh empat makalah yang akan dipresentasikan dari tiga puluh lima yang kita undang untuk hadir. Tema Call for Paper tahun ini adalah kepemimpinan sebagai role model untuk membangun budaya dan sistem anti fraud. Hal tersebut merupakan satu topik yang tidak pernah usang. Kami pun mengundang para akademisi, para praktisi untuk menggali dan meng-explore upaya-upaya atau kontribusi yang dapat dilakukan untuk mencegah fraud sesuai dengan tema tersebut”, lanjut Ani.

Dewan Juri dalam kegiatan ini berasal dari kalangan praktisi dan akademisi yaitu Meidyah Indreswari, Tanggor Sihombing, Hery Subowo, Huriah Rachmah, Antar MT Sianturi, Rozmita Dewi Yuniarti Rozali, Bisler Simbolon, Selvia Vivi Devianti dan Arnie Fajar.

Untuk menentukan pemenang, dewan juri dan panitia memformulasikan kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, metodologi riset, substansi makalah (alur, pembahasan, logika penulisan), kontribusi terhadap pencegahan atau pemberantasan fraud (applicable), penyajian presentasi secara visual (powerpoint), kemampuan presentasi dan menjawab pertanyaan.

Di penghujung sambutannya, Ani berharap makalah-makalah yang nantinya menjadi juara maupun makalah yang topiknya dinilai menarik dapat disempurnakan oleh masing-masing pemakalah, dengan mempertimbangan masukan dewan juri, sehingga memenuhi kriteria untuk dimuat dalam jurnal yang akan diterbitkan oleh ACFE Indonesia Chapter. Mendukung hal tersebut, ACFE Indonesia Chapter melengkapi kegiatan ini dengan coaching clinic yang bertujuan memberi nilai tambah bagi para pemakalah maupun audience yang hadir dalam menyusun atau menyempurnakan makalah. (acfe-ic_publikasi)

2018-07-18T14:31:55+00:00 July 18th, 2018|