Kontribusi ACFE East Java Region dalam Pengembangan Pendidikan Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang

Sebagai salah satu bentuk kolaborasi dengan civitas academica, ACFE Indonesia Chapter melalui ACFE East Java Region mendapatkan undangan untuk berkontribusi dalam kegiatan Lokakarya Kurikulum Program Diploma Akuntansi 2019 – 2023 yang diselenggarakan oleh STIE Widya Gama Lumajang pada Selasa, 28 Mei 2019 yang lalu.

Dalam agenda tersebut, Dr. Tarjo, CFE hadir sebagai narasumber mewakili ACFE Indonesia Chapter dan berdiskusi bersama narasumber lainnya yaitu Prof. Dr. Dian Agustia selaku Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik dan Drs. Agus Sambodo, SH., MSA., BKP selaku Ketua IKPI Cabang Malang.

Menyesuaikan dengan tema Lokakarya “Desain Kurikulum Berbasis KKNI di Era Revolusi Industri 4.0”, Tarjo menyampaikan beberapa masukan dalam menyikapi perkembangan zaman di era Revolusi Industri 4.0 dengan segala bentuk tantangan yang ada, khususnya terkait dengan berbagai macam kasus fraud yang terus bermunculan. Salah satu masukan yang disampaikan adalah perlunya menyajikan konten-konten anti-fraud dalam kurikulum perkuliahan, di antaranya yang berhubungan dengan fraud auditing, audit investigatif maupun akuntansi forensik.

Lokakarya ini juga menjadi sarana memperkenalkan ACFE sebagai organisasi global yang mewadahi profesi anti-fraud dan khususnya terkait ACFE Indonesia Chapter serta East Java Region sebagai local chapter di Indonesia.

2019-07-09T11:33:25+07:00 July 9th, 2019|