ACFE Indonesia Call For Papers 2020 Menelaah Fungsi Kebijakan, Pengawasan & Pengendalian dalam Struktur Tata Kelola untuk Program Anti-Fraud

ACFE Indonesia Call For Papers 2020

Menelaah Fungsi Kebijakan, Pengawasan & Pengendalian dalam
Struktur Tata Kelola untuk Program  Anti-Fraud

ACFE pada hari Sabtu, tanggal 17 Oktober 2020 menyelenggarakan Call for Papers dengan Tema Menelaah fungsi Kebijakan, Pengawasan & Pengendalian dalam Struktur Tata Kelola untuk Program Anti-Fraud. ACFE Call for Papers 2020  adalah acara ke-6 sejak pertama kali diselenggarakan pada Tahun 2015.  Acara ini mengundang para akademisi, praktisi, pengamat/pemerhati dan mahasiswa untuk meneliti atau melakukan kajian dan mempresentasikan hasil penelitian. Hasil penelitian yang memenuhi persyaratan akan dimuat pada Jurnal ACFE yang saat ini telah terindeks SINTA-3, yaitu Asia Pacific Fraud Journal (APFJ).

Tujuan utama dari acara ini adalah memberikan literasi ilmiah tentang anti-fraud sebagai upaya meminimalisir  fraud di Indonesia. Presentasi peserta pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian ACFE Call for Papers 2020.  Dalam laporannya, Ketua Panitia Call for Papers 2020 yaitu Bapak Dr. Tarjo, CFE menyampaikan bahwa Call for Papers 2020 diikuti  oleh 60 peserta dari berbagai Institusi dan Universitas di Indonesia. Proses blind review telah dilaksanakan sejak penerimaan paper hingga awal Oktober 2020. Blind review oleh para praktisi dan akademisi menghasilkan 22 peserta terpilih yang menyampaikan presentasi secara online.

Selanjutnya, Presiden ACFE Indonesia Chapter yaitu Bapak Dr. Gatot Trihargo, Ak, MAFIS, CA, CFE, CPMA dalam sambutan pembukaan menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang senantiasa antusias mengirimkan hasil penelitian dalam Call for Papers. ACFE berharap penyelenggaraan Call for Papers dan paper yang diterima dan dipublikasikan akan mengalami peningkatan kualitas tahun demi tahun. Presiden ACFE Indonesia Chapter juga menyampaikan harapan agar hasil penelitian dapat memberikan kontribusi positif dalam pengurangan tindak kecurangan di Indonesia sesuai tagline ACFE Global yaitu, “Together reducing fraud worldwide”.  Hal tersebut juga senada dengan Visi ACFE Indonesia Chapter yaitu, “Menjadi organisasi para profesional anti-fraud yang terbesar di Indonesia, yang terdepan dalam memberikan edukasi, penelitian, advokasi dan pengembangan anti-fraud”.

Setelah resmi dibuka oleh Bapak Dr. Gatot Trihargo, Ak, MAFIS, CA, CFE, CPMA, agenda Call for Papers dilanjutkan dengan pelaksanaan presentasi peserta, coaching clinic serta pengumuman pemenang ACFE Call for Papers 2020. (Krn-TM)

 

 

2020-10-17T19:42:19+07:00 October 17th, 2020|